Banyak Rumah Sakit di Sumut Ternyata Takut Terima Pasien Corona

 

Rumah Sakit di Sumut
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memimpin rapat dengan OPD terkait penanganan covid-19. (Foto: Biro Humas Setda Provsu) 

Asaberita.com – Medan – Banyak rumah sakit di Sumut ternyata takut menerima pasien corona. Rumah sakit itu pun menarik diri menyiapkan ruang isolasi. Kondisi ini terjadi malah di saat wabah virus corona covid-19 sudah mulai meluas.

Hal itu diungkap Gubernur Sumut saat memimpin rapat dengan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumut di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Kamis (19/3/2020).

“Beberapa waktu lalu mereka (rumah sakit) nyatakan siap untuk berikan ruangan untuk warga PDP corona, malamnya semua pada tarik diri,” kata Gubernur.

Banyak rumah sakit di Sumut takut menerima pasien corona dan menarik diri untuk menyiapkan ruang isolasi itu dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Sumut Alwi Mujahit Hasibuan.

BACA JUGA :  Pembakar Bendera PDIP, Aswan Jaya : Mereka Itu Kelompok Gagal Mikir

Meski tak menyebut secara detail total rumah sakit yang menarik diri, Alwi mengaku, pihaknya telah mengirimkan tim ke setiap rumah sakit. Itu dilakukan untuk memastikan komitmen rumah sakit dalam menangani corona.

“Kita akan tagih komitmen mereka kemarin. Saya sudah turunkan tim agar itu disasar satu persatu. Awalnya semua mengaku siap untuk memberikan kamar isolasi.

Saat ini kamar di RSU Adam Malik penuh. Untung RSU USU siap, sembari itu kita juga kan harus mempersiapkan ruang isolasi lainnya,” kata Alwi. (rel/has)

569 total views, 1 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *