Paket Hasyim-Hamdan Pluralitas Pilkada Medan

Sekretaris Program Studi Pemikiran Politik Islam UINSU Medan Dr Salahuddin Harahap MA
Sekretaris Program Studi Pemikiran Politik Islam UINSU Medan Dr Salahuddin MA

Asaberita.com – Medan – Paket pasangan Hasyim SE dan Hamdan Simbolon SH dinilai sebagai pasangan yang menarik dan potret pluralitas kebinnekaan yang menjadi ciri khas Kota Medan untuk berkompetisi pada Pilkada Kota Medan Tahun 2020 mendatang.

“Ini merupakan pasangan pelangi. Paket Hasyim-Hamdan Simbolon sangat menarik dan rasional jika dimajukan dalam pilkada Kota Medan. Ini sekaligus menggambarkan perpaduan kekuatan politik dan cerminan dari pluralitas dan kebhinnekaan khas Kota Medan,” kata Sekretaris Program Studi Magister Pemikiran Poliik Islam Pascasarjana UINSU Medan Dr Salahuddin Harahap MA, di Medan, Selasa (31/12/2019).

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Aktivis 98 : Lembaga Survei Saat Ini Sampah Demokrasi

Salahuddin yang juga Ketua DPP Gerakan Da’i Kerukunan dan Kebangsaan menilai, posisi Hasyim sebagai Ketua DPC PDIP Kota Medan, ditambah lagi sebagai Ketua DPRD Kota Medan jika disandingkan dengan Hamdan Simbolon yang menjabat Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dipandang cukup memiliki power dan magnet politik yang dapat menyatukan kekuatan NU dan etnis china yang sejatinya merupakan pemilih tradisional dan fanatik.

“Saya berkeyakinan penuh, magnet politik dari pemilih NU akan menyatu untuk pasangan ini. Ditambah lagi dengan kekuatan etnis Tionghoa,” ujarnya.

Salahuddin yang juga dosen Pascassarjana UINSU itu mengatakan integrasi kedua tokoh muda ini dalam memimpin Kota Medan cukup memenuhi syarat untuk berjuang mewujudkan Kota Medan yang maju secara ekonomi, religius dan ramah akan pluralitas dan kebhinnekaan.

BACA JUGA :  Debat Perdana, Bobby - Aulia Buktikan Siap Pimpin Kota Medan

“Kemampuan pasangan ini jika diamanahkan rakyat akan memperkokoh pluralitas warga Kota Medan yang religius di tengah heterogenitas,” katanya. ** (msj)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *